Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog

Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog - Sudah mengenal apa itu Google Plus? Google Plus adalah salah satu jejaring sosial yang diluncurkan oleh google yang merupakan salah satu raksasa interrnet di dunia. Sama seperti jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter, selain dapat berbagi foto dan link, Google plus juga menyediakan fasilitas yang dapat menghubungkan anda dengan orang lain.

Fasilitas Google Plus

Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog

Circle (Lingkaran)
Sama halnya dengan Facebook dan Twitter, di google Plus anda dapat menambahkan user lain ke dalam lingkaran anda dan anda juga dapat mengelompokannya berdasarkan kategori tertentu seperti teman, kenalan, keluarga, dll dalam satu lingkaran anda. Dan setiap anda update status atau berbagi tautan dan foto akan langsung keluar dalam beranda user lain dalam lingkaran anda.
Hangout
Layanan dari google plus yang memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan lebih dari satu user lain dalam lingkaran anda, disini anda dapat juga berbagi cerita, video serta melakukan video chat langsung ke beberapa teman anda dalam waktu bersamaan.
Obrolan
Sama dengan Facebook dalam Google plus anda dapat melakukan chating dengan orang dalam lingkaran anda. Jika pengguna lain sedang Online akan ditandai dengan lingkaran hijau.
Huddle
Adalah fasilias khusus untuk pengguna Android  yang memungkinnkan anda untuk mengirim pesan instant maupun chating kepada orang lain dalam lingkaran anda

Manfaat Google Plus Untuk Blog
Untuk anda yang hobi ngeblog anda juga dapat berbagi artikel anda ke semua lingkaran anda. Jika anda pengguna Blogspot dan blog anda sudah dihubunkan dengan akun google plus anda setiap anda selesai membuat artikel baru artikel anda juga dapat secara otomatis di bagikan ke semua orang didalam lingkaran anda.

Google Plus Dalam Hal SEO Blog

Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan button atau tombol +1 pada google plus. Jika pengunjung mengklik tombol +1 pada blog secara tidak langsung sama saja memberikan rekomendasi kepada google untuk menempatkan blog atau artikel blog anda dalam posisi teratas pencarian google. Selain itu berbeda dengan Jejaring Sosia lain seperti Facebook dan Twitter, karena google plus akan memberikan Backlink secara NOFOLLOW pada setiap link yang anda share pada akun google Plus anda.

Pastinya ini sangat baik bagi blog, apalagi jika akun google plus anda sudah dimiliki oleh banyak lingkaran lain. Misalkan ada 300 oramg di lingkaran saya, ketika saya share salah satu link artikel saya Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia kita umpamakan ada 10% atau sekitar 30 orang orang dalam lingkaran anda yang memberikan +1 pada link yang anda share tadi, tentutuya akan menjadi dampak yang positif pada artikel saya dalam hasil pencarian google.

Cara Memperbanyak Lingkaran Google Plus
  1. Masuk ke akun Google Plus anda
  2. Lalu Tambahkan akun google plus saya ke dalam lingkaran anda https://plus.google.com/u/0/107162225183708885472
  3. Setelah itu konfirmasi ke saya dengan membeikan komentar di bawah dengan Author akun Google Plus anda
  4. Saya akan menambahkan anda ke dalam lingkaran saya juga
 Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog, semoga dapat bermanfaat.

13 komentar:

Arif Budiharjo mengatakan...

terima kasih nih sob atas infonya :D

Unknown mengatakan...

OK sama-sama sob
Terima kasih sudah bersedia membaca artikel Google Plus dan Manfaatnya Untuk Blog

Celine Duyung mengatakan...

SUdah saya add circle lho. Add balik ya. Thankyuuu.

Unknown mengatakan...

@A Vebri : ok sudah saya add mbak
semoga makin banyak lingkarannya google plus nya

Mamang Sarip mengatakan...

hihi bang andika sudah saya add bang xD :) add balik yah :)

Mega Widiyahwati mengatakan...

thanks gan :)

Unknown mengatakan...

udah ane pasang sob akunnya..
https://plus.google.com/116399763009616850964/posts

Anonim mengatakan...

salam kenal gan :)

cucky mengatakan...

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

chiko mengatakan...

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

Blog Con mengatakan...

Trm ksh infonya Dikha. Saya sdh add Dhika tlg di add jg saya ya.

Fitur Terbaru mengatakan...

Gan udah ta tambahkan ..
circle back yaa..
https://plus.google.com/u/0/117908405569324767625

Andra-renandra mengatakan...

Thankyou for sharing

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Andhika Hutomo Blogdhika.com. Powered by Blogger™